Question #26037

views

49595

Keputihan setelah penggunaan Vagistin

Selamat Pagi Angsamerah,
Beberapa hari lalu saya ke Angsamerah untuk konsultasi mengenai masalah keputihan yang saya alami. Kebetulan pada hari tersebut saya memperkirakan sedang berada dalam fase mendekati menstruasi (sekitar H-5). Setelah melakukan konsultasi dan tes keputihan, dokter menganalisa bahwa keputihan saya diperkirakan karena sedang dalam fase mendekati hari menstruasi.
Oleh dokter konsultasi saya, saya diberikan obat Vagistin yang dimasukkan ke dalam vagina saat hendak tidur. Diinformasikan bahwa obat tersebut berfungsi untuk membersihkan rongga vagina saya di malam hari dan akan terlihat hasilnya di pagi hari. Akan tetapi saat saya bangun tidur, tidak terlihat hasilnya, alias bersih. Tapi saya merasa keputihan saya semakin banyak dan kental setelah beraktifitas meski hanya sebentar.
Pertanyaan saya, apakah hasil yang diperoleh untuk setiap pengguna Vagistin memang berbeda?
Apakah saya harus melakukan tes keputihan ulang?
Terima kasih.

Answer

Salam mbak, efek penggunaan ovula (obat yang dimasukkan ke dalam vagina) berbeda pada setiap orang. Umumnya akan muncul keputihan lebih banyak 24 jam setelah penggunaan. Namun karena vagina secara normal tertutup maka keputihan akan muncul pada aktivitas pertama setelah 24 jam penggunaan ovula tersebut. Ovula tersebut masih terus memberikan efek beberapa hari ke depan. Oleh karena itu bila setelah 2 minggu dari penggunaan ovula terakhir masih muncul keputihan maka diperlukan pemeriksaan kembali.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.