Question #25036

views

649

kutil di kelamin

Siang dok,aku mau nanyak,aku mengalami keputihan tapi tidak berbau dan tidak kental(cair) tapi di daerah V ada benjolan yang isinya cairan nanah dan rasanya sakit banget,apa jenis penyakit itu dok dan bahaya tidak dok?

Answer

Hai,
Apa yang Anda alam tentunya bukan hal yang biasa dan menimbulkan ketidaknyamanan. Benjolan yang muncul di sekitar kelamin bisa disebabkan karena banyak hal. Contohnya karena sumbatan kelenjar minyak di kulit sekitar kelamin, atau infeksi bakteri yang menimbulkan semacam bisul, hingga disebabkan oleh kutil kelamin. Keputihan yang dialami bisa saja tidak berkaitan dengan keluhan benjolan. 
Untuk dapat menentukan penyebab dari keluhan yang Anda alami, masih diperlukan beberapa informasi tambahan. Misalnya saja, sejak kapan keluhan tersebut dirasakan, hal apa yang sudah dilakukan dan bagaiman efeknya, serta apa saja faktor risiko untuk munculnya keluhan tersebut. Berdasarkan paparan Anda, besar kemungkinan bahwa Anda mengalami infeksi.
Alangkah baiknya jika Anda menyempatkan diri datang berkonsultasi langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan yang menyeluruh untuk mengetahui apa yang Anda alami. Pengobatan yang tepat dan dilakukan segera akan meringankan ketidaknyamanan Anda.
Salam sehat.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.