Question #25123

views

2454

mengambil arv lebih awal

dok ada beberapa pertanyaan yang ingin saya tanyakan
1.dok di klinik angsamerah bisakah mengambil arv lebih awal? meskipun obatnya masih ada sisa untuk 1-2 minggu? karena seperti yang kita tahu kalau odha yang jadi karyawan mungkin hanya ada waktu di hari sabtu saja untuk mengambil arv apalagi karyawan yang kerjanya sampai larut malam
2.atau bisakah arv diambil untuk 2-3 bulan persediaan?
3.apakah di klinik angsa merah menjual arv yang di luar subsidi pemerintah? sehingga odha bisa mendapatkan cadangan obat jika suatu waktu stok obat habis atau odha itu malas untuk pergi mengambil obat?
4.dok kalau boleh saya sarankan kenapa klinik angsamerah tidak buka pelayanan 24 jam saja? biar odha diluar jakarta terutama yang bekerja dapat melakukan pengobatan secara berkesinambungan terutama buat yang kerja agar pengobatan mereka tidak terputus atau agar mereka yang sedang dalam keadaan darurat bisa mendapatkan pemeriksaan... karena yang saya tahu di luar kota jakarta rumah sakit yang memiliki pelayanan untuk hiv itu hanya membuka pelayanan sampai jam 3-4 sore atau paling lama sampai jam 6sore, sedangkan kita tahu bahwa karyawan rata-rata pulang jam 4sore-9 malam... apalagi saya mendengar banyak orang yang senang dengan klinik angsa merah, karena tempatnya tidak menakutkan malah seperti tempat tinggal yang nyaman, mungkin dengan menambah jam pelayanan bisa membantu odha yang tidak punya banyak waktu terutama buat yang diluar kota jakarta bisa mendapatkan pengobatan yang berkesinambungan....

mungkin itu saja dok yang ingin saya tanyakan dan point terakhir mungkin bukan pertanyaan tapi saran ya hehehe :-)

Answer

Terimakasih untuk pertanyaannya. 

  1. Mengenai pengambilan obat ARV semuanya bisa didiskusikan, dan tentu saja dengan tujuan memudahkan kebutuhan pasien. Namun untuk informasi peraturannya saat ini pemberian stock ke pasien saat ini max 1 bulan, karena itu stock logistik yang Angsamerah dapatkan untuk setiap satu pasien. Angsamerah sampai dengan saat ini (6 tahun) masih satelit dari RS rujukan ART Penyakit Infeksi, dan saat ini teman-teman di RSPI sedang mengupayakan supaya kami bisa menjadi klinik Mandiri. Di Angsamerah di Klinik yang di Panglima Polim Blok M buka Senin s/d Sabtu dari jam 9 Pagi sampai dengan 9 Malam.  Demikian juga segera setelah renovasi, klinik kami di Menteng akan buka dengan jam yang sama.
  2. Dua atau tiga bulan stock untuk satu pasien belum bisa dilaksanakan di Angsamerah. 
  3. Angsamerah saat ini belum menjual ARV yang diluar subsidi pemerintah. Namun idenya baik, bisa dipertimbangkan sesuai kapasitas Angsamerah, and tidak melanggar peraturan. 
  4. Ide buka 24 jam baik, hanya mungkin kami perlu mempertibangkan kapasitas kami, dan berapa banyak pasien yang membutuhkan. Karena ini berkaitan dengan pembiayaan operasional klinik.
  5. Angsamerah saat ini tengah berupaya mengajak dan membantu banyak dokter untuk memiliki klinik seperti Angsamerah, karena tujuannya supaya pasien tidak menumpuk di Angsamerah, tetapi bisa membantu pasien mengakses layanan yang dekat tempat tinggal mereka. Klinik di Angsamerah, memang secara khusus di disain sehingga satu dokter maximum perhari hanya melayani 15 orang. Dengan cara demikian maka layanan yang nyaman dan berkualtias bisa diberikan kepada pasien dan juga memberikan rasa nyaman untuk seorang dokter berkerja dengan optimal.
  6. Saya sangat senang dengan pertanyaan anda dan ide-ide anda.
  7. Terimakasih untuk kata-kata yang baik, sampai dengan saat ini kami akan terus berkarya karena, selalu masih ada ruang untuk berbuat yang lebih baik setiap harinya. 
  8. Salam kebaikan untuk kita semua

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.