Question #25139

views

359

Mens 12-14 hari

Selamat mlm dok,sy mau menanyakan ttg keluhan pasangan sy bisa mens 12-14 hari,7-8 hari bnyk dan sisa nya seperti flex dan berbau seperti mens tetapi sedikit dan tetap menggunakan pembalut,sudh di usg hasil nya bagus dan keputihan tidak ada.trek record pasangan sy pernah menggugurkan kandungan nya2 x stlh itu mens nya tdk pernah normal lagi..sy mau menanyakan apa kah itu bs disebabkan pms ato gmn dok?
Pernah jg pengalaman sy stlh melakukan hub intim timbul benjol2 an kecil spt jerawat diikulit luar penis(spt jerawat/melepuh warna agak ke putih) perih dan sakit ..sy punya trek record kulit kelaminnya sensitif hanya boleh menggunakan sabun2 tertentu spt sebamed dok.
Apakah termsk cirii2 terinfeksi herpes ato sepilis ato gmn dok?thx

Answer

Selamat pagi dan terima kasih untuk pertanyaannya. Masa haid pasangan mas yang panjang biasanya ada pengaruh hormonal. Bila sudah di USG berarti dalam kandungan dan indung telur tidak ditemukan ada kista atau tumor atau infeksi. Usulan saya periksa hormonnya ke dokter ahli kandungan & Kebidanan.
Bentuk benjol kecil di penis perlu di diskripsi lebih jelas. apakah ada cairan transparan dipuncak benjolan. Bila ya kemungkinan itu blister pada herpes. Blister Herpes akan atau bisa timbul pada seseorang yang sudah lama terinfeksi herpes, tetapi baru menunjukkan gejala setelah beberapa tahun terinfeksi dan umumnya pemicunya adalah kekebalan tubuh yang rendah. Kembali dokter dapat membuat diagnosa bila melihat fisiknya. Bila mas mau memastikan infeksi apa baiknya konsultasikan ke dokter.
Semoga jawaban saya ini membantu. Selamat beraktivitas.  

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.