Question #26606

views

3424

Munculnya gejala aneh setelah melakukan kegiatan beresiko

Halo dok. Sebelumnya saya ingin bercerita bahwa saya pernah melakukan kegiatan beresiko sebanyak 2 x yaitu pada tanggal 17 dan 19 Nov 2018. Ini pertama kalinya saya melakukan kegiatan beresiko sebelumnya tidak pernah sama sekali. Satu minggu setelahnya saya mengalami gejala aneh berupa feses yg encer dan punggung saya terasa panas seperti terbakar dan pada tanggal 7-10 desember 2018 saya mengalami demam berkeringat di malam hari secara berturut turut.
Sehingga pada tgl 10 desember 2018 saya memutuskan tes HIV dan hasilnya negatif. Setelah tes tsb saya tidak mengalami gejala lagi selama 12 hari setelah tes. Hingga pada tgl 23 desember 2018 punggung saya kemnali mengalami rasa panas terbakar dan juga terkadang pusing juga disertai keringat terutama di malam hari. Gejala ini muncul hingga tanggal 29 desember 2018 kemudian hilang dan muncul kembali tgl 3 januari 2019 hingga sekarang.

Berdasarkan apa yg saya alami. Kira2 apakah gejala tsb berkaitan dengan HIV? Dan apakah yang harus saya lakukan sekarang? Jujur saya bingug takut dan stress dengan semua ini
Mohon jawabannya dok.  terimakasih

Answer

Salam mas, HIV tidak memiliki gejala yang khas dan umumnya disebabkan oleh infeksi oportunis. Keluhan yang anda rasakan hanya dapat dipastikan melalui pemeriksaan fisik dan darah. Jadi sila kunjungi dokter terdekat untuk mendapatkan konsultasi dan pemeriksaan sehingga mendapatkan penanganan yang tepat.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.