Question #25901

views

215

Odha bisa tidak kerja sebagai analis kesehatan

Dok saya mau tanya saya odha sejak bulan juli 2017 yg mau saya tanyakan boleh tidak odha bekerja sbg analis kesehatan krn saya mahasiswa analis kesehatan dan sudah masuk semester 3 ini, kdang saya khawatir bisa apa tidak gitu dok dengan kondisi kesehatan saya yg seperti ini?  Tlong dijawab ya dok

Answer

Selamat siang. Terima kasih untuk pertanyaannya. 
Yang dapat memutuskan seseorang bisa bekerja sebagai analis kesehatan adalah institusi yang menaungi bidang ilmu analis kesehatan, sebab mereka yang mengeluarkan ijin dan syarat / ketentuan seseorang bisa mendapatkan ijin untuk kerja. Baiknya ditanyakan syarat seseorang bisa mendapat ijin kerja sebagai analis kesehatan apa.
Secara logika sekalipun seorang analis adalah odha, bila dia sudah minum obat secara teratur dan dalam keadaan sehat tentunya dapat melaksanakan pekerjaanya dengan baik pula.
Seorang odha yang sudah berobat tampilannya sama dengan orang yang sehat dan kadang kita tidak bisa tahu bahwa seseorang adalah odha.
Jadi bila adik sudah selesai sekolah, persiapkan diri untuk menjadi profesional dalam bidangmu dan bekerjalan dengan benar dan profesional,
Semoga tanggapan saya ini membentu. Salam Angsamerah

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.