Question #27208

views

552

Oral sex

Selamat malam, (maaf) penis saya di oral oleh seorang odhiv menggunakan kondom sampai ejakulasi (di dalam kondom). tidak ada penetrasi atau aktivitas sekcual lainnya hanya oral sex
 
Namun pada saat saya bersihkan/cuci kepala penis saya terasa sangat perih saat kena air/sabun .. setelah saya cek ternyata luka lumayan besar dan terbuka, sakit sekali ..
 
Sebelum di oral saya yakin 100% luka tersebut tidak ada, saya cek/periksa kembali kondom yg d pakai tadi secara seksama sebelum saya buang, tidak ada robek (robek yg terlihat, saya kurang perhatikan jelas kalau ada robek ukuran mikroskopik)
 
Mungkin oral sex yg d lakukan partner saya terlalu keras, atau terkena giginya sehingga terasa sangat menyakitkan namun seluruh aktivotas oral dr awal sampai selesai kondok terpasang tidak terlepas sama sekali sampai ejakulasi ..
 
Pertanyaan saya .. apakah ada resiko penularan dr kegiatan di atas ?
 
Terima kasih

Answer

Selamat pagi.
Melihat apa yang dialami, dilakukan oral sex oleh partner yang HIV, dan menggunakan kondom yang tidak rusak dari awal hingga selesai, harusnya Anda tidak terinfeksi HIV.
Akan lebih tidak beresiko lagi bila partner Anda yang HIV sudah minum ARV dan status Viral loadnya undetect, sebab resiko orang tersebut menularkan HIV tidak ada.
Semoga jawaban saya ini membantu.
Stay healthy, stay positive and stay at home ( Social distancing)
 
Semangat Angsamerah!!

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.