Question #25873

views

466

Pasca 1 bulan melakukan perilaku beresiko

Halo dok, saya disini mau menanyakan karena saya sangat resah, ini first saya berhubungan intim sesama jenis. Dan pertamakalinya saya berhubungan. Saya hanya melakukan kissing, Oral seks dan Klimaksnya kami hanya onani bersamaa. Namun dia sempat memasukkan penis nya ke anus saya tapi cuman sekali saja karna saya tidak kuat menahannya tapi dia tidak keluar didalam dok tanpa pengaman .  pasca Melakukan itu kira” 10 hari kemudian saya terkena radang tenggorokan yang katanya gejala dari HIV tapi saya hanya merasakan itu saja tidak ada yg lain seperti diare, pusing, mual , muntah, sakit pada kelamin dan sebagainya, dan saya pun sudah memeriksakan ke dokter bahwa saya radang tenggorokan biasa yang masih tingkat t1 diaman jika seseorang amandel harus dioperasi pada tingkatan t3kira” apakah ada kemungkinan saya terinfeksi HIV ? Karena pasangan saya juga sudah berterus terang dia mengatakan negatif dari HIV ini. Trims dok ditunggu balasannya

Answer

Salam mas, penularan HIV tidak tergantung pada berapa kali dan berapa lama namun tergantung pada ada tidaknya virus yang akan ditularkan, pintu masuk penularan yaitu luka baik yang terlihat atau pun yang tidak terlihat oleh mata. 
Hubungan seks melalui anus memang menjadi media penularan yang besar karena sering terjadi perlukaan, baik makroskopis maupun mikroskopis. Jadi bila hubungan tersebut tidak menggunakan kondom maka besar risiko terjadi penularan. 
 
Gejala HIV tidak khas. Mirip dengan gejala penyakit yang lain. Jadi tidak dapat dipastikan melalui gejala yang muncul namun melalui pemeriksaan darah.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.