Question #25227

views

307

Pendarahan Misterius dalam Vagina

Selamat sore, dokter. Saya sebelumnya sudah pernah melakukan pemeriksaan di klinik angsamerah. Hasil lab menunjukkan bahwa saya bebas dari penyakit menular seksual dan juga dari virus HIV. Namun belakangan ini vagina saya menimbulkan kecemasan. Terjadi pendarahan ketika saya melakukan hubungan intim dengan pasangan saya (bukan darah dari menstruasi). Sebelum dan setelah melakukan hubungan intim, saya merasa baik-baik saja, tidak ada perasaan nyeri/ngilu dalam vagina saya. Tetapi ketika menerima gerakan penetrasi yang berulang-ulang, vagina saya mengeluarkan darah. Anehnya, ketika saya melakukan foreplay yang lebih lama, vagina saya tidak mengeluarkan darah. Saya dan pasangan saya khawatir akan terjadinya pendarahan yang tidak jelas asalnya ini. Mohon bantuan pencerahannya ya, dok. Terima kasih.

Answer

Dear mbak, terima kasih sudah mempercayakan pemeriksaan kesehatan reproduksi anda di klinik angsamerah.
Perdarahan pasca senggama bisa disebabkan beberapa hal, misalnya adanya infeksi, polip, perlukaan. Bila hasil pemeriksaan anda tidak didapati tanda infeksi, polip, tumor, atau menstruasi, mungkin karena perlukaan. Terlebih bila melakukan foreplay lebih lama anda tidak mengalami perdarahan. 
Namun untuk mendapat kejelasan informasi memang sebaiknya dilakukan pemeriksaan dan konsultasi. semoga jawaban ini menjawab permasalahan mbak.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.