Question #25472

views

887

pengecekan hiv dan menunggu periode

Hi dok. Saya seorang pria yang telah melakukan hubungan sesama jenis pd tgl 11 February lalu. saya telah melakukan kannya Tampa pengaman dengan posisi saya sbagai "bot". Lwan main saya tidak mengeluarkan sperma di dalam .Sy menjadi cemas smenjak itu dan tkt akan adanya pnyakit menular seksual. Menurut dokter kapan saya bisa melakukan tes dan tes apa saja yang perlu dilakukan? Berapa biaya yang perlu dikeluarkan juga juka melakuan tes yang dianjurkan di klinik angsa merah ini? Melihat di internet dikatakan virus baru diketahui 3-6 bulan setelah melakukan hal berisiko. Namun juga ada sumber yang berkata bahwa melkukan tes 1 bulan stlah risiko jg merupakan hasil yang akurat 95%? Saya merasa cemas dan tkt dengan menunggu lama.

Answer

Selamat siang. Melihat anda sudah melakukan perilaku seksual yang beresiko, ada baiknya memeriksakan diri untuk beberapa penyakit infeksi menular seksual. Tentunya pemeriksaan HIV bila ingin cek antibody baiknya dilakukan setelah melewati periode jendela, 3 bulan atau bila mau cek antigen HIV dengan cek viral load, 6 minggu post terpajan.
Setelah itu bila mau cek kemungkinan tertular infeksi menular seksual lainnya, untuk  periksa klamidia dan gonore 1-6 hari setelah terpajan, syphilis dan hepatitis B, 3-6 minggu post terpajan .
Untuk biaya pemeriksaan boleh hubungi kami di 021-3160251.
Demikian yang dapat saya jelaskan dan semoga ini bermanfaat.
Salam Angsamerah,
 
 
 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.