Question #25425

views

1024

Pengobatan GO

Dok kemarin saya tanggal 9 jan pemeriksaan di angsa merah. Saya di nyatakan GO dan disuntik 1x. Besok tanggal 16 saya harus kesana untuk memeriksakan lagi. Saya takut dok. Gejalanya belum hilang seperti keluar cairan putih saat pagi hari. Saya takut bakteri resisten dengan pengobatan sebelumnya yg disuntik antibiotik 1x. Saya ditangani oleh dokter Esty. Please dok jawab pertanyaan saya secepatnya. Karna saya sangat kuatir. Saya hampir depresi dok. Makasih

Answer

Salam mas, saya memahami kegelisahan anda. Diagnosa GO ditegakkan berdasarkan pemeriksaan laboratorium ditemukan kuman diplococcus. Pengobatannya diberikan antibiotik yang disuntikkan sekali. Lalu dilihat bagaimana perkembangannya dalam 1-2 minggu ke depan karena penyembuhan suatu penyakit membutuhkan proses bukan? Nanti akan dilihat apakah kuman penyebab GO atau gonorrhea menghilang atau tidak.
Bila menghilang artinya kuman tersebut sudah berhasil dibunuh oleh antibiotik tersebut. Gejala mungkin masih ada untuk beberapa hari. Namun bila sembuh sempurna maka keluhan akan menghilang.
Bila tidak menghilang, akan dilakukan kultur resistensi, artinya kuman gonorrhea dibiakkan, dicari antibiotik mana yang masih mampu membunuh kuman tersebut. Pengobatan akan diberikan sesuai dengan hasil tersebut. Semoga bisa menjawab dan membuat mas tidak kuatir lagi.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.