Question #28433

views

2301

Penyakit Sifilis

Dok, sebelum berobat saya cek sifilis positif titer 1:32, setelah berobat 3 bulan kemudian titer 1:16, dan 3 bulan setelahnya dicek lagi titer 1:8, dok apakah itu artinya sembuh total atau bisa reinfeksi lagi (selama saya tidak akan melakuan hubungan beresiko lagi), trus bagaimana supaya hasil tesnya jadi negatif dok, oiya kalo hiv saya non reaktif cek di bulan ke 6

Answer

Selamat malam,
menanggapi pertanyaan yang diajukan tentang tertularnya Anda dengan Sifilis dan sudah mendapat pengobatan dan hasil cek sifilis cenderung turun titernya berbabrti Anda menuju poenyembuhan yang artinya obat yang diberikan bekerja dengan baik, tapi titer test terakhir 1: 8 belum berarti Anda sudah bebas dari Sifilis. Bila Anda tidak melakukan perilaku beresiko lagi, kemungkinan reinfeksi kecil. Supaya hasilnya negatif, pastikan Anda test kembali 3 bulan setelah test terakhir.

Anda dapat dikatakan HIV non reaktif bila test terakhir 90 hari setelah kontak. artinya sudah melewati masa periode jendela, Jadi bila sudah test hari ke 90 atau lebih didapat hasil non reaktif, betarti tidak terbentuk antibodi terhadap HIV yang artinya dalam tubuh Anda tidak ada virus HIV.

demikian penjelasana saya, semoga membantu

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.