Question #27220

views

476

pernyataanHIV

saya di diagnossa hiv , lalu kontrol ke 2 saya dibilang stadium 4 karna otak dan toksoplasma saya masih ada. tapi setelah itu kemarin kontrol ke 3 saya hanya di diagnosa hiv saja bukan stadium 4 . kondisi badan saya lebih baik dan untuk keluhan Alhamdulillah sudah tidak ada yg muncul dan mempengaruhi kehidupan saya . kalau menurut dokter selain saya harus happy , langkah yang dapat saya lakukan untuk memperbaiki hidup serta memanjangkan usia bagaimana yah dok?

Answer

Selamat siang.
Saya berharap dokter yang mengatakan Toxo sudah tidak ada berdasarkan hasil pemeriksaan fisik maupun lab yang memang sudah tidak ditemukan Toxonya lagi.
 
Bagi pasien yang sudah terinfeksi HIV, agar bisa hidup dengan baik dan umur panjang adalah rutin dan disiplin minum ARV yang sudah dikonsumsi . Memang obat harus diminum seumur hidup, mungkin membosankan, tetapi obat itu yang bisa menekan virus agar jumlahnya sedikit, sehingga tidak timbul infeksi-infeksi lagi . Dan tentunya dengan selalu happy, berbuat baik yang menyenangkan hati juga akan membuat panjang usia seseorang.
Demikian saya sampaikan, semoga bermanfaat.
Stay healthy, stay positive and stay at home.  Semangat Angsamerah !!

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.