Question #26027

views

346

PMS dan Penyakit lain

Dear dokter,

Saya pria 32 tahun. Pertengahan tahun 2017, saya pernah terjangkit sifilis dan gonorea, namun kedua prnyakit tersebut sudah terobati dengan suntik pinisilin sebanyak 3 x dan oral tablet, dan bersyukur hasil tes tidak ada Virus HIV. Sifilis tersebut tidak terdeksi apakah masih tergolong baru atau lama, sehingga disimpulkan tergolong laten sehingga diberikan suntikan sebanyak 3x. Namun sejak saat itu penyakit maag saya sering kambuh sehingga saya menjalankan cara makan food combining. Check rutin setiap 3 bulan sudah saya lakukan ke dokter, utk memastikan virus tsbut benar2 tertangani dengan baik, check darah juga tidak ada tanda2 saya kena celiac. Beberapa artikel saya baca, PMS bisa menyebabkan Radang otak/Meningitis, TBC/Pnemonia dan maag akut. Nah apakah benar dampak dari sifilis yg laten dapat menyebabkan penderita maag menjadi semakin akut dokter? Karena saya yakin saya juga tidak terkena GERD. Mohon saran dari dokter. Terimakasih

Answer

Salam mas, memang sifilis bisa menyerang beberapa organ tubuh seperti otak, tulang, jantung dan pembuluh darah. Sedangkan TB dan pneumonia merupakan infeksi yang lain begitu juga GERD. Pemantauan pengobatan sifilis pada diri anda sudah cukup baik. 
Mengenai GERD bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti stress, gangguan fungsi dan gangguan otot sekitar lambung dan esofagus, infeksi. Jadi saran saya silahkan anda menemui dokter penyakit dalam untuk melihat penyebab gangguan lambung yang anda alami.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.