Question #27114

views

570

Resiko dari kondom kebesaran

Selamat pagi dokter angsa merah. Saya ingin bertanya..
Pada tanggal 10 juni 2019, saya melakukan hal bodoh yaitu melakukan kegiatan beresiko (melakukan hubungan Sex dengan PSK)
Saya melakukan penetrasi vagina menggunakan kondom. Saya menggunakan kondom bermerk durex extra safe. Karna saya merasa penis saya relativ kecil, saya merasa kondom yg saya gunakan agak kebesaran.
Yg menjadi pertanyaan saya:
1. Apakah yg menjadi resiko utama dari penggunaan kondom yg kebesaran? Selama penggunaannya kondom saya tidak terlepas, dan tidak selip di V wanita.. apakah itu berarti kondom tetap bekerja dengan semestinya?
2. Apakah mungkin cairan V wanita bisa masuk melalui celah kondom saya yg kebesaran? meskipun kondom yg saya gunakan menutupi hingga pangkal penis saya?
3. Tepat 28 hari (4minggu)setelah kejadian saya melakukan screening hepatitis B & C menggunakan metoda CMIA.. dari hasil tersebut tidak ditemukannya antigen dan antibodi, yg ingin saya tanyakan, apakah antigen virus Hepatitis dan HIV sama? Apakah antigen adalah respon tubuh terhadap semua jenis virus?
4. Jika saya ingin melakukan tes VCT di angsa merah, apakah bisa jika tanpa melakukan perjanjian dulu? Mengingat waktu kerja saya yg sangat tidak menentu.
Terima kasih

Answer

Salam mas, penggunaan kondom terlalu besar berisiko lepas dan robek. Potensi penularan HIV hanya bila kondom lepas dan robek. Hepatitis virus dan HIV merupakan virus yang berbeda, jadi antibodi yang dibentuk juga berbeda. 
Untuk melakukan pemeriksaan di klinik Angsamerah disarankan untuk membuat janji terlebih dahulu untuk mendapatkan prioritas ruangan periksa.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.