Question #26509

views

2550

RESIKO MELAKUKAN PETTING DENGAN PSK

selamat siang dok, saya bisexual usia 29 tahun, baru aware terhadap hiv 1 tahun belakangan ini.
1 tahun belakangan ini saya rutin test hiv, setiap 3 bulan, saya sadar resikonya tapi susah untuk membendug nafsu, namun saya sadari 1 tahun belakangan ini saya lebih berhati hati meskipun tetap bandel.

saya ada prilaku beresiko tgl 9/4/18, saya sudah test HIV-1 PCR/RNA di Lab Swasta tgl 9/7/18 hasilnya virus tidak di temukan, kemudian saya test lg HIV Alere Combo Gen IV tgl 28/8/18 dan saya sudah test antibodi tgl 23/10/19 hasilnya NR semua.

oke … saya anggap sudah beres prilaku beresiko 9/4/18 kmrn

1).
nah, saya tetap melakukan hubungan sexual berganti pasangan sejak april sampai skr .. hanya dalam batasan saya pergi pijat, dan di akhiri dengan handjob sampai ejakulasi. apakah di handjob oleh therapist spa sampai ejakulasi tsb beresiko dok ? karena skr saya hanya berhubungan begitu2 saja .. massage + hj, thats it.

2).
ini yang paling ingin saya tanyakan, karena tidak kuat menahan nafsu tgl 29/10/18 saya melakukan petting, (maaf) saya yg telanjang menggesekan alat kelamin saya pada bagian vagina PSK yang masih menggunakan celana dalam sampai ejakulasi di celana dalamnya. penis saya lecet perih tapi saya lanjutkan, karena gesekan pada celana dalam yang pertama, setelah di cuci saya lakukan metode yang sama sampai ejakulasi yang kedua masih di atas celana dalamnya. saat itu saya juga melakukan french kiss dan (maaf) menghisap payudaranya.
dan saya melakukan fingering di luar celana dalamnya.

apakah prilaku saya (PETTING + ciuman + menghisap payudara PSK + fingering) beresiko HIV dok ? saya mau test tp ini baru masih 2 minggu.

yang saya rasakan saat ini 23/11/18 (25 hari setelah prilaku beresiko petting tsb), mulut sakit penuh sariawan, kelelahan, tenggorokan kering dan batuk sedikit termasuk dahak kental kuning sudah 2 minggu tidak pernah berhenti, sedikit flu, ruam-ruam di dada dan tangan. apakah ini serokonversi atau kecemasan berlebih ? mohon jawabannya dok, terima kasih regards
selain itu kalau saya lihat di kaca tenggorokan bagian dalam saya putih-putih, seperti berjamur.
saya merasakan kepala saya pusing, kemudian telinga bagian dalam saya sakit sehingga kalau belakang kuping di pegang terasa sangat sakit, saya merasa ngantuk dan lemas 24 jam, kedua sendi bahu saya lemas sekali, kedua sendi siku saya jg lemas .. pergelangan tangan sangat sakit kalau di tekuk (ditekuk spt posisi push up),
sering keluar ingus dan bersin2, setiap hari saya termometer belum pernah demam dan saya raba KGB saya tidak bengkak/membesar hanya ada satu benjolan di tengkuk letaknya di tengah hanya ada satu menonjol kalau saya sedang dalam posisi menunduk, tp KGB bagian leher dan ketiak saya sakit/nyeri.
malam hari saya berkeringat sedikit, terutama di telapak kaki dan lipatan paha ..
tenggorokan saya sakit kalau menelan, dan gusi saya terus menerus berdarah.
dan dalam 5 hari belakangan ini berat saya hilang/turun 6kg,
susah di percaya petting yg saya lakukan bisa berakibat seperti ini, dari dulu prilaku saya lebih beresiko (ML) malah aman2 saja, sampai test PCR jg undetect .. ini cuma petting tp dampaknya parah bgt, terlebih PSK yg saya ajak petting masih bercelana dalam .. saya coba baca beberapa artikel di luar negeri, katanya petting tidak beresiko .. tp yg saya rasakan sekarang saya rasa berat dan membingungkan sekali ..
mohon jawabannya dok .. terima kasih

Answer

Salam mas, untuk mengatasi kecemasan anda terhadap penularan HIV maka sebaiknya anda mengunjungi klinik layanan HIV di Puskesmas, RSUD atau Angsamerah untuk mendapatkan konseling terlebih dahulu. Memang tidak ada risiko penularan HIV namun ada potensi penularan infeksi menular seksual lain seperti gonorrhea, masih ada.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.