Question #25132

views

1385

Resiko penularan lewat ciuman dan biaya tes

Selamat malam, Mohon infonya atas beberapa pertanyaan saya ini,
6 tahun yang lalu saya pernah menjalani perilaku beresiko tertular dengan mantan pasangan saya, dan status dia adalah HIV Positif. Selama saya berpacaran dengan dia, kami pernah melakukan sex tentunya dengan kondom, dan kami pun pernah ciuman. Untuk masalah ciuman itu apakah bisa juga beresiko tertular, dengan catatan, seseorang dengan status tidak terinfeksi mempunyai sariawan atau luka di gusi/mulut, lalu terkena air liur seseorang dengan status HIV Positif yang dimana dia tidak mempunyai luka di mulut (hanya air liur, bukan darah)?
begitupun sebaliknya, berciuman dengan penderita HIV, yang dimana dia mempunyai luka/sariawan dimulut. dengan orang yang tidak terinfeksi tetapi tidak mempunyai luka apa di mulut. apakah beresiko tertular juga?
Saya ingin melakukan tes HIV, berapa biayanya untuk tes HIV di angsamerah, dan apakah ada konselingnya juga?
Terimakasih atas waktu dan perhatiannya dok, Salam sehat

Answer

Terimakasih sahabat untuk pertanyaannya. Risiko penularan HIV lewat mulut ada tapi sangat kecil sekali. Saran saya lebih baik langsung tes HIV saja. Di Angsamerah biaya test HIV untuk usia di bawah 25 tahun - gratis admin, konsultasi dan tes hivnya. 
Bila di atas 25 tahun - Biaya admin Rp 30.000, konsultasi dr Rp 120.000, Testing HIV Rp 45.000 (ini biaya tes murah karena reagen dari pemerintah Indonesia). 
Angsamerah buka hari Senin s/d Sabtu dari jam 9 pagi s/d 9 malam. Konsultasi dokter terakhir jam 8.00 PM. Pelayanan melalui janji temu, artinya, klien diminta telepon terlebih dahulu di 724 76 76 atau WA/SMS 0812 9056 4940.
Janji temu diperlukan karena ruangan yang tersedia terbatas, dan kami mengupayakan supaya tidak ada antri.
Semoga informasi ini bermanfaat. 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.