Question #25387

views

752

Risiko oral seks dan IMS

Halo Dok, saya seorang laki-laki. Kemarin saya melakukan hubungan seks dan menerima oral seks dari perempuan pekerja seks dengan menggunakan kondom. Tetapi saya mengeluarkan sperma saya di mulutnya dengan posisi kepala penis saya berada di dalam mulutnya (tidak lebih dari 10 detik). Apakah saya masih bisa terkena IMS dari kejadian tersebut?
Jika iya, apakah saya perlu/dapat melakukan semacam tes screening IMS untuk berjaga-jaga mengetahui kepastiannya? Dan apakah saya bisa melakukan tes tersebut di Angsa Merah?

Mohon tanggapannya. Terima kasih atas perhatiannya Dok.

Answer

Salam mas, setiap aktivitas seksual memang berisiko tertular IMS. Tidak mempertimbangkan berapa lama aktivitas tersebut berlangsung. Memang setiap orang yang aktif seksual, sebaiknya anda memeriksakan diri terhadap IMS secara rutin sebagai bagian dari medical check up. 
Klinik Angsamerah memang mengkhususkan diri untuk kesehatan reproduksi termasuk skrining dan pemeriksaan IMS. Bila ingin memeriksakan diri ke klinik Angsamerah, silahkan buat janji terlebih dahulu agar tidak perlu menunggu.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.