Question #26198

views

3232

Seberapa besar resiko saya tertular HIV?

Satu bulan yg lalu (28hari) saya berhubungan dgn wanita pijat plus plus. Saya pakai kondom, akan tetapi ketika si perempuan menarik/membuka kuliat penutup kepala penis saya (saya tidak sunat) mgkin dia agk kasar atau kurang hati2 sehingga ada sedikit lecet di leher bagian bawah penis saya. Ukurannnya kecil mgkin sktar 1mm. Lalu dilanjutkan memasang kondom, sebelum memasang kondom telebih dahulu penis saya dibersihkan dengan pakai tisu basah mulai dati ujung sampai selangkangan. Saya tidak ada melakukan penetrasi sebelum memasang kondom. Saya baru melakukan penetrasi setelah kondom terpasang. Saya tidak ingat seberapa banyak bagian penis saya yg tdk tertutupi oleh kondom. Selanjutnya saya melakukan hubungan seks, durasinya singkat sekitar 2 menit. Dan setelah enjakulasi/orgasme, penis langsung saya cabut dan pergi ke kamar mandi untuk memebersihkan. Sesuai pengamatan saya kondom tidak ada rusak, karena saya lihat sperma saya tidak ada tumpah. Setelah kondom saya lepas, penis saya langsung saya cuci pakak air bertekanan, saya semprot. Setelah itu saya lanjutkan dengan mencuci pakai sabun. Nah sekarang kekhawatiran saya adalah, saya takut cairan vagina yg mengenai pangkal penis saya terbawa oleh air ketika proses mencuci, terbawa sampai ke luka kecil yg ada d leher penis saya.
Saat ini dok, badan saya sakit pegal, nyeri otot satu minggu setelah kejadian, saat ini sdh 3 minggu saya rasakan, kemudian muncul bintik bintik merah d lengan saya kanan dan kiri. Letaknya berpencar, sebagian ada di wajah saya, ada juga d telapak tangan saya. Bintik2 nya merah, sedikit timbul, tidak gatal. Tapi ada juga satu ruam yg gatal (hanya satu) posisinya ditangan di dekat ketiak saya.
Pertanyaan saya:
(1).Kira kira seberapa besar kumungkinan saya tertular walaupun sudah pakai kondom dok?
(2). Menurut penjelasan saya di atas, pd saat mencuci seberapa brsar kemungkinan virus terbawa oleh air dr pangkal penis menuju ke luka d leher bawah penis saya?
(3). Berapa lama waktu yg dibutuhkan virus HIV untuk dapat melewati pori pori kondom?
(4). Apakah gejala yg saya alami saat ini merupakan gejala HIV?
(5). seberapa besar kemungkinan saya bisa tertular HIV kl ternyata si perempuan mengidap HIV?
MOHON PENCERAHAN DOK,.SAYA SAAT INI SANGAT KETAKUTAN, DEPRESI, PARANOID, SETRES BERAT.

Answer

Salam mas, HIV tidak memiliki gejala yang khas. Untuk mengetahui keluhan anda maka harus melakukan kunjungan dan melakukan pemeriksaan oleh dokter. Mengenai HIV silahkan melakukan tes dan konseling di fasilitas kesehatan yang memiliki layanan HIV terutama bila anda terus menerus mengalami ketakutan terhadap penyakit tersebut.
Penggunaan kondom melindungi dari penularan HIV karena virus HIV tidak dapat menembus kondom.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.