Question #24985

views

4134

Seks Oral

Selamat pagi Dok salam Sejahtera
 
Beberpa hari lalu saya ke panti pijat plus plus dan di oral sama seorang terapis disana tanpa menggunakan kondom hingga sperma keluar di mulutnya  pertanyaannya
1) Apakah saya berpotensi untuk  ditulari
2) kemungkinan sebelum saya ada pelanggan lain bisa saja dia pengidap HIV dan sperma nya juga di keluarkan di mulut terapis ..apakah hal itu dapat menulari saya yang hanya selisih beberapa menit dgn.orang sebelum saya?
3) Berapa lama Virus HIV dapat bertahan di air ludah? terimakasih 

Answer

Terima kasih atas pertanyaan yang diajukan. Saya mencoba memberikan jawaban dan semoga ini bisa membantu dan menjadi pencerahan bagi penanya.

  1. Perlu saya jelaskan bahwa virus hidup bukan di sperma tapi pada cairan mani. Cairan ludah bukan tempat hidup yang disukai HIV dan salah satu fungsi air ludah juga sebagai antiseptik. Aktivitas seks seperti oral seks adalah resiko penularan HIV yang paling rendah. Harus dilihat berapa banyak cairan mani yang masuk , apakah ada luka dalam rongga mulut yang memungkinkan menjadi pintu masuknnya virus HIV. Kalau memang dalam mulut ada cukup banyak luka sebagai pindu masuknya virus, cairan mani yang keluar dan berada dalam rongga mulut cukup banyak mengandung virus HIV, potensi ditulari ada, tetapi sangat kecil. Pengalaman kami di klinik Angsamerah biasanya bila seseorang melakukan oral sex saat ditest umumnya hasil pemeriksaan adalah HIV negative.
  2. Karakter virus HIV adalah bila berada diluar tubuh penderita biasanya kurang dari 5 menit sudah mati. Bila ada pelanggan sebelumnya dengan HIV, tentunya untuk pelanggan berikutnya masuk butuh waktu lebih dari 5 menit, yang artinya tentunya bila therapist dalam mulutnya ada virus sudah mati saat melakukan oral sex pda pasien berikut tsb.
  3. Virus yang keluar dari tempat hidupnya yang nyaman biasanya mati dalam waktu beberapa menit.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.