Question #27228

views

259

Seksual

Selamat pagi. Saya mau bertanya, saya sudah lama menikah. Tetapi ketika berhubungan dg suami saya tdk pernah merasakan orgasme sama sekali sampai sekarang. Apakah saya terindikasi anorgasmia ? Padahal sudah melakukan foreplay saat berhubungan tapi tdk pernah sampai orgasme. Terima kasih. 

Answer

Selamat pagi.
Apakah sebelum menikah Anda sudah pernah hubungan sex? Apakah sudah pernah mencapai orgasme? Bila sebelum menikah pernah hubungan sex dan pernah orgasme, artinya seharusnya Anda bisa orgasme.
Untuk mencapai orgasmya baiknya ada komunikasi antara pasangan, artinya foreplay bukan hanya dilakukan saat akan melakukan hubungan sex saja, bisa saja dari pagi sudah dimulai dengan suami misalnya meminta Anda sebagai istri gunakan under wear yang seksi by wa, dengan adanya kata romantis, bisa membuat Anda secara tidak langsung sudah mempersiapkan diri sehingga sudah mulai ada exitement dan secara tidak langsung hormon mulai mempersiapkan diri. Saat akan melakukan hubungan Anda sudah siap dan akan lebih mudah mengalami orgasme.
Selain itu jauhkan konflik atau stress diantara pasangan. Sebab masalah yang ada bisa mengganggu hormonal, sehingga kadang menjadi hambatan terjadinya orgasme.
Mungkin ini bisa dicoba. Bila tidak berhasil bisa konsultasikan dengan ahlinya, Bisa Psikiater atau psikolog yang bisa membantu Anda.
Semoga jawaban saya ini membantu.
Stay healthy, stay positive. Semangat Angsamerah !!

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.