Question #25833

views

1957

sex dengan psk

dok saya sudah hampir sebulan kejadian jadi dulu saya pernah sex dengan pacar saya tapi dia baru ngaku dia psk selama 2 bulan.untungnya saat sex pertama tersebut saya menggunakan kondom saat sex saya tidak ejakulasi sama sekali(tidak melakukan anal sex sama sekali.saat oral dia  mengganti kondom saya yang baru,setelah itu saya manstrubasi dan baru ejakulasi.apakah saya risk karna saya kondom nya tidak robek dan baru beli.dok apakah saya masih bisa vaksin hpv?dan apakah kasus kanker disebabkan hpv tinggi?saya masih berusia 20 tahun apakah masih bisa?

Answer

Salam mas, untuk mereka yang aktif secara seksual memang dianjurkan untuk rutin melakukan pemeriksaan status infeksi menular seksual setidaknya sekali dalam setahun. Penggunaan kondom memang mengurangi terjadinya penularan infeksi menular seksual. 
 
Kanker bisa disebabkan karena virus HPV tipe high risk, atau risiko tinggi menyebabkan kanker. 
Vaksin HPV paling efektif diberikan pada mereka yang belum melakukan aktivitas seksual. Namun masih cukup memberi perlindungan pada mereka yang sudah aktif secara seksual, termasuk anda, walaupun perlindungannya sedikit menurun.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.