Question #25230

views

499

Having sex with a HIV high-risk person on a daily basis

Dear Doc

Saya mau nanya ya Dok. I'm a 24 years old Female who has never get tested on anything before.
Sekitar satu tahun lalu saya memiliki hubungan dengan seorang laki-laki dimana kita melakukan hubungan sexual on a daily basis. We never use condom. I know it's a shame but I thought he's the faithful type. We had sex through the vagina and we also do anal tons of times. One time, even ada darah keluar dari anus saya.. Fast forward sekitar 5 bulan kemudian, I found out that he has been cheating with multiple women. Also in the past ternyata he is known as the hit-and-run type dibanding the faithful type. He never had sex with a prostitute but oh so many girls...
Selama setahun saya hidup rasanya takut sekali. Saya tidak ingat apa yg terjadi dengan saya beberapa hari setelah saya have sex dengan dia. Tapi semakin kesini saya semakin takut. Apalagi saat ini saya memiliki pasangan baru dan saya, lebih dari apapun, tidak menginginkan hal-hal buruk terjadi kepada pasangan saya.
Sekiranya apakah satu tahun sudah merupakan waktu yang tepat untuk melakukan HIV test dan mendapatkan hasil yang akurat? Atau, test seperti apa yang harus saya ambil secepatnya untuk mendapatkan jawaban yang akurat? Apabila saya ternyata positiv HIV, treatment apa yang harus saya ambil secepatnya?

Terima kasih Dok. I really need help.

Answer

Dear mbak yang sedang bingung, masa 1 tahun dari kontak seks beresiko terakhir sudah dapat mendapatkan hasil yang akurat untuk test HIV.
Bila hasil test HIV reaktif atau positif, ada beberapa pemeriksaan yang harus dilakukan untuk memutuskan pengobatan yang akan dilakukan.
Saran saya sebaiknya anda datang ke fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan HIV.
Klinik angsamerah juga menyediakan layanan HIV. Silahkan buat janji dan kami siap membantu anda.
Kita semua berharap semua baik-baik saja bukan?

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.