Question #26675

views

2136

Stress takut HIV

Dear Dokter,
-tgl 3 nov 2018 saya melakukan hub beresiko dengan wanita (tanpa pakai kondom).
-tgl 8 sy didiagnosa gonore dan sy periksa ke dokter spesialis kulit kelamin dikasih antibiotik dan dinyatakan sembuh
- Tgl 22 sy tes darah cek hiv hasil non reaktif dan bulan mei2019 mendatang disuruh balik ke dokter untuk tes hiv berikutnya
- sampe sekarang saya dihantui hiv dok, saya stress sampe2 parno kalo lg flu atau ada gejala2 yg mirip seperti hiv. Kebetulan saya punya alergi dingin dan debu jadi hampir tiap hari hidung mampet dan bersin2 seperti flu. Bulan januari ini sy mengalami rasa badan yg cukup lemas (kebetulan saking parno-nya saya jadi gak bisa tidur gasik, paling cepet tidur jam 1-2 malam dan bangun pagi seperti biasa jadi hampir setiap hari rasanya ngantuk dan lemas seperti rasa kurang tidur). Kebetulan juga saya 2x sariawan di Januari (karena bibir tergigit gigi, biasanya kalo bibir tergigit saya pasti jadi sariawan, nah ini saya jg jadi parno). Saya jg hampir tiap hari pegang2 leher untuk cek kelenjar getah bening apakah ada benjolan atau tidak.

Saya rencana akan cek VCT yg lengkap secepatnya dok, supaya sy tidak dihantui stress lagi... apakah dalam pertengahan februari 2019 ini kalo sy tes VCT hasilnya sudah akurat dok? Dan bagaimana saya kalo mau tes di klinik Angsamerah?
terima kasih

Answer

Dear Mas,
Jika setelah 6 minggu perilaku beresiko, Anda melakukan tes HIV dengan menggunakan rapid test generasi ke 3 atau 4, maka hasilnya bersifat konklusif. Bila Anda ingin tes di Angsamerah, silakan membuat appointment diĀ +62 21 316 0251, +62 821 1942 9443 (sms/wa/line).
Semoga jawaban ini dapat membantu. Salam.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.