Question #25153

views

3063

Suntik painkiller

Dear Dokter,
1 bulan yang lalu saya mengalami nyeri dibagian belakang, dan saya disuntik dibagian tulang ekor kiri, kanan, dan bagian pinggul sebelah kiri. Saya sempat menyakan obat apa yg akan disuntikkan, dokter hanya menjelaskan suntik painkiller. Tanpa saya tau nama obat tersebut. Sampai sekarang bagian pinggul sebelah kiri yg bekas disuntik itu masih bengkak jika dipenggang (bagian dalam) dan masih nyeri kalau dipegang. Saya ingin menanyakan hal tersebut berbahaya atau tidak.
Satu hal lagi saya takut suntikkan nya tidak steril, karena saya hanya melihat yg suntikkan pertama saja.

Mohon arahannya ya dok...

Terima kasih

Answer

Selamat pagi dan terima kasih atas pertanyaan. Mengenai pemberian obat pain killer, baiknya ditanyakan dengan detail jenis obatnya apa. Tentunya dokter menyuntikkan obat sudah dipikirkan dengan baikobat yang tepat diberikan apa. Biasanya  bila obat yang disuntikkan jenisnya sama, yang dilakukan spuitnya satu tetapi tiap kali suntikkan diganti jarumnya dan saya rasa hal itu yang dilakukan.
Mengingat masih ada keluhan setelah tindakan pengobatan, baiknya kembali ke dokter yang memberi obat dan menanyakan apa yang bisa dilakukan bila masih ada keluhan. Dokter yang mengobati tidak akan tahu hasil / reaksi obat yang diberikan pada pasien bila pasien tidak menjelaskannya kembali apa yang dirasakan.
Demikian saya sampaikan data semoga jawaban saya ini membantu. Selamat beraktivitas.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.