Question #27150

views

519

Tes untuk klamdia tes apa?

Hallo dokter angsamerah mohon saran dan pendapatnya.. desember 2018 saya melakukan kegiatan beresiko penetrasi dgn pengaman, oral tanpa pengaman dan berciuman, tes hiv dan sifilis setelah 3 bulan negatif di rsud yg ada vct nya dan tes hiv lagi metode cmia setelah 4 bln negatif alhmdulilah, namun setelah kegiatan beresiko ini saya terkadang masih merasakan cemas/trauma takut akan hasil tersebut tidak valid dan selalu mengecek badan yg terasa seperti sedikit demam, menurut dokter apakah sudah valid tes 4bln? Dan saya mau menanyakan apakah saya bisa tertular klamidia? Wlpn saya tdk tahu apa BAK yg tidak tuntas merupakan gejala klamidia, dan tes apa untuk klamidia, tes darah atau tes urin? Mohon penjelasanya.. trims

Answer

Salam mas, pemeriksaan HIV yang dilakukan setelah minggu ke 6 dari perilaku berisiko tertular HIV terakhir maka hasilnya sudah konklusif atau final.
Aktivitas seksual yang tidak menggunakan kondom secara konsisten, terkena cairan tubuh yang mengandung chlamydia maka memiliki risiko terjadi penularan. Pemeriksaan chlamydia yang paling dianjurkan adalah menggunakan urine dan usap cairan uretra atau mulut rahim.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.