Question #25221

views

2935

tidak nyaman pada penis

selamat pagi dok, saya pria berumur 20 tahun aktif secara sexual terakhir berhubungan sex pada tanggal 7 feb 2016 kemarin. saya telah melakukan tes hiv 2x yaitu tgl 29 feb dan 11 may 2016 hasilnya non reaktif, saya telah menjalani tes darah untuk sifilis hasilnya negatif dan pemeriksaan fisik untuk kutil kelamin, dokter bilang tidak ada apa apa hanya jahitan sunat, tetapi saya merasa ada yang aneh pada penis saya dan warna urine saya saat bangun tidur agak aneh yaitu berwarna kuning agak orange juga saya merasakan tidak nyaman di penis seperti ada yang tidak beres, saya merasakan panas dan seperti ada yang mengganjal. pertanyaan saya

  1. apakah saya harus test hiv lagi pada bulan agustus nanti?
  2. apakah ada tes ims lengkap? untuk mengetahui chlamydia, gonore, sifilis, kutil kelamin, trikomoniasis dan penyakit kelamin lainnya? untuk mengetahui apakah ada virus atau bakteri di IMS?
  3. test apa saja yang harus saya ambil dok?

mohon balasannya terima kasih

Answer

Dear mas, jawaban atau pertanyaannya adalah sebagai berikut :

  1. Bila kontak seksual terakhir 7 februari 2016 dan sudah melewati masa jendela sekitar 12 minggu maka tidak diperlukan test HIV lagi. Namun bila tetap ingin melakukannya dan meyakinkan diri silahkan melakukan test kembali.
  2. Ya ada. Walaupun sebagian besar lebih bermakna saat ada keluhan namun bisa diperiksakan berdasarkan antibodi yang muncul atau meng-copy DNA bakteri penyebab IMS
  3. Test yang sebaiknya anda lakukan adalah memeriksakan diri ke dokter untuk melihat penyebab keluhan yang saat ini dirasakan.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.