Question #25257

views

2756

Tolong dokter, saya sangat frustrasi karena oral sex tanpa kondom

malam dokter,saya seorang pria berusia 30 thn pada waktu tanggal 1juli16 saya melakukan kegiatan beresiko yaitu dengan  PSK dan pada saat itu saya di oral dengan PSK tersebut kurang dari 2 menit dan pada saat itu saya juga tidak menggunakan kondom,selanjutnya dia memasukan penis saya ke vaginanya hal ini dengan posisi wanita yang diatas (pakai kondom) hal ini juga tidak berlangsung lama karena saya buru2 menghentikannya, tetapi pada saat sperma saya keluar sendiri di dalam kondom. Hal ini adalah hal pertama saya melakukannya, dan membuat saya sangat depresi Karena melakukan kesalahan dan penghianatan kepada istri dan anak. Nah,malam itu juga saya langsung cek ke Dr dan lab hasilnya negatif. Tetapi hal ini membuat saya depresi hingga ingin bunuh diri. Saya juga sudah hubungi PSK tersebut menanyakan apakah dia terkena IMS atau tidak dan jawabannya tidak tetapi saya masih belum yakin karena mungkin saja dia menutup2pi. Oleh karena itu salusi dan bantuannya dokter,saya harus gmn dan apa yang harus saya perbuat???? Saya sudah hubungi beberapa rumah sakit tetapi banyak yang sudah libur karena mau hari raya Idul fitri, tolong dokter saya bener2 frustrasi karena kelalaian dan kebodohan saya ini. Saya takut terkena HIV dan takut menularkan istri dan anak saya.
mohon pencerahannya dokter
terima kasih

Answer

Salam mas. Saya menghargai kesadaran mas untuk tidak ingin menyakiti dan menularkan penyakit pada keluarga. Saya memahami ketakutan mas sehingga segera mencari layanan kesehatan.
Saran saya pertama kali ada melakukan pemeriksaan dan konsultasi pada institusi kesehatan yang memberi layanan kesehatan reproduksi dan penyakit menular seksual. Memang penyakit tersebut tidak dapat dideteksi dengan cepat, membutuhkan waktu. Beberapa diantaranya baru akan menunjukkan hasil positif setelah gejala muncul seperti gonorrhea. Untuk HIV sendiri memerlukan waktu 4-12 minggu. 
Sebaiknya fokus pada keluarga anda. Tentu anak dan istri membutuhkan kehadiran anda selalu bukan?

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.