Question #27066

views

622

tolong konfirmasi yang valid

Siang dok,
mungkin bisa dijelaskan tentang hubungan beresiko atau tidak beresiko dan juga masa window periode.
yg pertama setahu saya hub beresiko itu adalah hub baik vaginal,anal,oral tidak menggunakan kondom, sedangkan hub yg tidak beresiko itu hub yg baik vaginal,anal,oral yg menggunakan kondom, akan tetapi hub yg tidak beresiko bisa berubah menjadi hub beresiko apabila kondom yg kita pakai sobek,bocor (pemakaian yg salah dan kadaluawarsa) benar begitu dok??
yg kedua utk masa window periode yang saya baca diblog ini berdasarkn kemenkes 4-6 minggu sdh konklusif keputusan itu sudah dikeluarkan klo tidak salah diakhir tahun 2018, tetapi saya banyak baca diblog ini jawaban dari dokter yg berbeda masih menjadi acuan yg 3 bulan (blog yg saya baca bulan Juni juli 2019, padahal peraturan kemenkes dikeluarkan akhir 2018), apakah para dokter masih belum bisa menerima keputusan dari kemenkes?? tolong dijawab dok, terutama bagi penanya yg mengalami ketakutan yang luar biasa, '' Mr.S "

Answer

Salam mas, hubungan seks berisiko adalah aktivitas seks baik oral, anal, vaginal yang tidak menggunakan kondom atau menggunakan kondom namun lepas, robek, di tengah aktivitas seks tersebut.
Memang masa jendela untuk HIV adalah 4-6 minggu dari kegiatan berisiko tertular HIV terakhir. Mohon maaf bila ada kekeliruan penulisan, kami sudah memperbaikinya. 

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.