Question #25404

views

1206

Vagina berdarah disaat hubungan seksual

Hallo,
saya ingin bertanya, saya wanita berumur 21 tahun. Saya baru saja melakukan hubungan seksual untuk pertama kali dengan pacar saya. Pacar saya pun juga sama pertamakali dengan saya pada oktober lalu. Setelah itu say a melakukan hubungan sex yang dapat dikatakan aktif.  Hampir seminggu sekali, pada 3 minggu (bukan pertama kali melakukan hubungan seksual) lalu saya mengeluarkan darah, tetapibdarah tsb seperti selaput dara. Setelah itu 3 minggu kemudian saya melakukan sex lagi tapi tidak mengeluarkan darah,namun setelahnya saya terkena anyang2an atau ISK seminggu kemudian saya melakukan sex lagi  dengan kondisi yang sudah tidak sakit lg disaat pipis, pas melakukan itu saya tidak merasakan apa2, tiba2 berdarah. Darahnya darah segar. Dilihat terdapat luka segaris di dalam V nya. Beberapa hari kemudian tidak ada keanehan seperti keputihan bau dll, normal2 saja. Yang saya ingin tanyakan, apakah hal yang terjadi dengan saya berbahaya? Atau kanker rahim/ penyakit kelamin lainnya? Padahal saya dan pasangan sama2 pertama kali. Terimakasih

Answer

Salam mbak, untuk kasus anda perlu dilakukan pemeriksaan langsung untuk melihat penyebabnya. 
Untuk kasus ISK memang umum dialami bagi mereka yang baru melakukan aktivitas seksual yang dikenal sebagai honeymoon cystitis. ISK juga bisa memberi gejala nyeri, keluar darah saat berhubungan seks. 
Untuk keluhan lain silahkan anda mengunjungi fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan IMS untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.