Question #24939

views

780

Vagina saya suka mengeluarkan cairan putih kental kadang terasa gatal

selamat pagi dokter yang saya hormati..dok saya berusia 22 tahun sudah menikah 3 tahun..saya pernah melakukan kuret tahun 2013..sekarang saat saya melakukan hubungan suami saya suk muncul bintik bintik merah di kelaminnya..kami sudah melakukan cek sifilis sebelumnya sekitar satu bulan lalu dan hasilnya negatif..dan vagina saya suka mengeluarkan cairan putih kental kadang terasa gatal..dari penjelasan saya yang ingin saya tanyakan..pemeriksaan apa yang perlu kami lakukan dan kisaran harga dok..terimakasih sebelumnya.. Siska

Answer

Dear Siska, Bintik-bintik merah pada alat kelamin suami bisa manifestasi banyak hal, dan yang pasti bila ada lesi di kelamin TIDAK LANGSUNG berarti infeksi menular seksual (IMS atau umum biasa katakan penyakit kelamin). Pertanyaan penting buat Siska dan suami adalah, pernahkan melakukan hubungan seksual berisiko, misalnya kontak seks dengan seseorang yang tidak diketahui kesehatannya. Bila jawabannya YA, berarti kami sebagai seorang dokter pasti akan memikirkan kemungkinan IMS. Mengenai keluhan keputihan. penting diketahui bahwa keputihan bisa merupakan gejala dari berbagai sebab, tetap bisa saja hal yang fisiologis dan bukan kelainan. Saran saya, sebaiknya Siska dan suami bertemu dengan dokter, karena dokter akan menggali banyak pertanyaan, kemudian memeriksa fisik dan bila diperlukan bisa diminta untuk pemeriksaan laboratorium yang dibutuhkan.

Bila anda datang ke salah satu klinik kami (di Blora Menteng atau di Blok M), maka dokter kami akan lebih banyak memberi waktu berdsikusi dengan Siska dan suami, kemudian melakukan pemeriksaan fisik. Pemeriksaan penunjang lainnya akan kami tawarkan, dan disikusikan dengan anda termasuk besaran biayanya. Dalam proses ini kami akan membantu pasien bisa mengambil keputusan yang terbaik. Biaya terjangkau dan pemeriksaan yang memang diperlukan merupakan prioritas layanan yang selalu kami diskusikan dengan pasien terlebih dahulu. Silahkan menghubungi klinik kami untuk info lebih lanjut. Layanan di klinik diberikan berdasarkan perjanjian dan tepat waktu. Semoga informasi ini membantu.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.