Angsamerah Dalam Rebranding CIMSA

Pada hari Jumat, 7 Oktober 2016 lalu, Angsamerah Institusi diundang dalam kegiatan pertemuan tahunan Center For Indonesian Medical Students Activities (CIMSA) yang kali ini diselenggarakan oleh UIN Jakarta. Salah satu agenda utama dalam pertemuan ini adalah Rebranding CIMSA.

CIMSA, organisasi yang menjadi pusat kegiatan mahasiswa kedokteran yang telah memasuki tahun ke 16 beranggotakan lebih dari 8000 orang dari 20 universitas ternama seluruh Indonesia. Berisikan orang muda yang penuh semangat setelah 15 tahun berdiri, sebagai babak baru era organisasi modern CIMSA melakukan Rebranding.

Sejalan dengan fokus utama Angsamerah, kerjasama positif telah terjalin antara Angsamerah baik CIMSA lokal dan Nasional tahun lalu dalam kegiatan EDUFAIR MedProbe, peer educator training bagi SCORA CIMSA UIN, training untuk kegiatan kampanye hari AIDS sedunia Januari 2015 dimana Angsamerah berperan sebagai mentor teman-teman CIMSA untuk menjadi Coordinator Event HIV Awareness & Risk Assessment (edukasi, konseling dan skrining HIV).

Harapan pada CIMSA ke depan selaku organisasi mahasiswa kedokteran yang kembali membangun image positif bagi masyarakat, diharapkan keberadaannya akan semakin terdengar hebat dan juga semakin konsisten, dan lebih banyak lagi menyentuh sisi-sisi kemanusiaan yang selama ini masih banyak terabaikan di masyarakat, terutama di bidang kesehatan. Gaungnya yang lebih terdengar, sentuhannya yang lebih terasa demi untuk siapakah semua ini? Tentunya demi peningkatan layanan kesehatan masyarakat tidak hanya di Jakarta, akan tetapi cakupannya secara nasional.

You may also like

Leave a comment