Pelatihan Peer Educator bagi Mahasiswa Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah

SCORA – Fakultas Kedokteran UIN, CIMSA, Yayasan Inter Medika dan Yayasan Angsamerah

Berbagi Pikir dan Aksi

Pada hari Senin 12 Oktober 2015, Fakultas kedokteran UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan seminar sehari dengan tajuk “Local Peer Educator Training” di Auditorium FKIK UIN. Acara ini dihadiri oleh sekitar 80 orang mahasiswa pspd & semua member SCORA.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa kedokteran baik dari segi komunikasi dan edukasi khususnya member SCORA untuk menjadi seorang peer educator yang terlatih. Acara yang terdiri dari 3 sesi (materi, diskusi dan role play) mengenai peer educator dan HIV dan AIDS yang disampaikan oleh Juna Rislon Damanik, Program Manager dari Yayasan Inter Medika, yang juga adalah anggota Angsamerah’s Expert Network, dan Abi Noya, dokter dari Klinik Yayasan Angsamerah mendapat respon yang bagus dari para mahasiswa.

Harapan untuk kedepannya adalah semoga mahasiswa fakultas kedokteran terutama member SCORA bisa menjadi seorang peer educator yang baik, bisa mengembangkan kemampuannya dan mampu menjadi agen-agen perubah di masa depan demi peningkatan layanan kesehatan Indonesia yang lebih baik lagi, khususnya dalam penanganan HIV dan AIDS di Indonesia.

Artikel Terkait

Limfosit CD4 dan Perannya pada Infeksi HIV

Gonore

Demam, Gejala atau Penyakit?

Infeksi Menular Seksual

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana dokter mendiagnosa keputihan?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.