Dr. Alegra Wolter

Alegra Wolter adalah seorang dokter umum yang fasih berbahasa Inggris dan Indonesia, berkomitmen untuk membantu pasiennya mencapai potensi penuh dalam hidup.

Dr. Alegra lulus dari Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya dan menyelesaikan internship pada tahun 2019. Selama bekerja, ia dihadapkan dengan berbagai kasus dalam lingkup Klinik maupun Rumah Sakit. Meski masih muda, ia telah menunjukkan semangat untuk bekerja sama dengan para profesional lintas sektoral.

Dr. Alegra berharap untuk dapat memberdayakan orang lain, dengan mematahkan mitos/stigma seputar penyakit fisik dan mental. Ia percaya bahwa pelayanan medis yang holistik memerlukan pendekatan individu yang penuh empati. Dr. Alegra mendedikasikan dirinya untuk mendengarkan, memahami, dan menangani setiap masalah pasien. Ia berusaha untuk membantu pasiennya menjalani hidup lebih baik, bahagia, dan sehat melalui terapi, dukungan, dan edukasi.

Dibidang profesional, Dr. Alegra berpengalaman dalam melayani individu dari berbagai latar belakang. Rasa ingin tahu membawanya pada interaksi dengan populasi khusus (termasuk: orang dengan HIV/AIDS, orang dengan gangguan mental, pekerja seks, minoritas gender dan seksual). Dr. Alegra turut aktif dalam berbagai program/proyek penelitian yang didedikasikan untuk membantu komunitas ini, baik dari segi klinis maupun non-klinis. Ia menyadari bahwa latar belakang demografi dan medis terkadang turut berkontribusi pada kualitas layanan yang diterima.

Di samping pekerjaan dan kehidupan pribadinya, Dr. Alegra aktif terlibat dengan berbagai LSM yang mendukung kesehatan mental, hak asasi manusia, dan kesetaraan gender. Ia percaya bahwa pengalaman pribadinya menghadapi kesulitan hidup telah membawanya pada kegigihan dan empati yang dalam.

Kecintaan pada dunia klinis dan penelitian telah membawanya ke Klinik Angsamerah. Ia berharap untuk dapat berkontribusi positif dan memberi layanan yang terbaik bagi pasien.

Buat janji dokter sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.