Author

Editor

Apa Manfaat Investasi Mandiri di Layanan Kesehatan Primer?

Adalah lumrah bila banyak orang bertanya-tanya, apa sih manfaat yang bisa didapat dari investasi mandiri di layanan kesehatan primer? Bagi saya ini jenis investasi menyenangkan, memberi manfaat kepada masyarakat luas, serta saya lakukan demi kemakmuran Indonesia. Persisnya ada tiga hal menyenangkan yang saya rasakan langsung, yaitu:

  • Mendapatkan kepuasan finansial. Hasil investasi tersebut mampu membiayai pemenuhan hidup pada masa tua sehingga kelak saya bisa hidup sebagai pensiunan yang memiliki kebebasan finasial. Ya, biarpun sudah pensiun, saya tetap punya penghasilan yang dapat diandalkan sehingga bisa mengendalikan keuangan saya sendiri.
  • Merasakan kepuasan diri ketika seseorang telah terbantu, apalagi sampai berterima kasih karena dia telah menemukan solusi dari upaya investasi yang saya lakukan.
  • Mempunyai ruang untuk lebih leluasa berkreasi dan berkontribusi, khususnya bagi orang yang memiliki ide-ide pemecahan masalah yang kreatif dan inovatif.

Banyak cerita keberhasilan investasi mandiri di bidang sosial dan kesehatan yang dialami individu dan organisasi swasta. Namun tulisan ini secara khusus menyampaikan cerita kunci mengenai pengalaman saya membangun dan menjalankan Angsamerah.

Angsamerah adalah organisasi swasta yang mengelola investasinya secara mandiri dalam menyelesaikan permasalahan akses layanan kesehatan primer bagi masyarakat, serta berusaha menumbuhkan investasi pada fasilitas kesehatan primer oleh sektor swasta.

Hal-hal menarik ini merupakan bagian pencapaian PT Angsamerah. Tentu bisa menjadi bahan pertanyaan, refleksi, ataupun diskusi, baik secara pribadi maupun berkelompok.

  • PT Angsamerah berani menginisiasi investasi secara mandiri.
  • PT Angsamerah mampu menyediakan layanan kesehatan primer pada sektor swasta dan perluasannya secara ekonomis.
  • PT Angsamerah merespons salah satu kesenjangan kebutuhan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan seksual dan HIV yang berkualitas, ramah, dan nyaman. Kita sama-sama tahu stigma terkait layanan ini sangat kental, namun pelayanan Angsamerah tidak dilabeli ekslusivitas serta bisa diakses berbagai kelompok masyarakat tanpa stigma.
  • Sebagai organisasi, PT Angsamerah secara ekonomi tumbuh sehat dan mampu berinvestasi dengan menciptakan variasi model layanan yang dibutuhkan masyarakat.
  • PT Angsamerah berinisiatif mendirikan Yayasan Anak Bangsa Merajut Harapan (Angsamerah) dan mendukung pembiayaan operasional awal. Yayasan Angsamerah selanjutnya menjadi organisasi mandiri dalam pembiayaan pengembangan program, layanan, dan edukasi kesehatan seksual bagi masyarakat yang secara sosial dan ekonomi terstigma dan terpinggirkan.
  • Memberikan fakta tentang model implementasi transformasi teori kewirausahaan sosial dalam kehidupan nyata, di mana organisasi berorientasi profit seperti PT Angamerah bisa ikut berkontribusi mengurai permasalahan sosial, dan organisasi sosial seperti Yayasan Angsamerah bisa memiliki kemandirian keuangan untuk membiayai pengembangan dan perluasan program serta layanan Yayasan.

Apa saja kontribusi PT Angsamerah terhadap isu sosial yang terjadi di masyarakat, silahkan sahabat membaca link berikut ini.

Artikel Terkait

Mengapa dan Bagaimana Menjalin Kemitraan yang Sukses?

Mampir Yuk ke Praktik Dokter Mandiri Depok, Dr. Lamsaria Siburian

Pemanfaatan Teknologi Kesehatan dalam Mengelola Layanan dan Program Kesehatan Primer Sektor Swasta

Transformative Leadership Program: Model Kepemimpinan yang Wajib Dimiliki!

Apa Manfaat Kontribusi Kita sebagai Rakyat Mandiri pada Negara?

Enam Tahapan Menyusun Rencana Bisnis

Sebelumnya
Selanjutnya

Jadwalkan sesi dengan
Dr. Nurlan & Partners sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.