Dr. Astrid Feliciany Seikka, MPH

Dikenal sebagai pribadi yang ceria dan menyenangkan, Dr. Astrid memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dan kesehatan semua oranng tanpa memandang ras, warna kulit, agama, umur, disabilitas, orientasi seksual maupun status pernikahan. Selepas mendapat gelar Dokter dari Universitas Trisakti di tahun 2011, Dr. Astrid bekerja di berbagai institusi kesehatan milik pemerintah dan swasta, baik di kota maupun di desa. Pada tahun 2015, Dr. Astrid mendapatkan beasiswa Australia Awards dari Pemerintah Australia dan mendapat penghargaan sebagai Outstanding Student selama masa Pre-Departure Training. Dengan beasiswa tersebut, Dr. Astrid kemudian melanjutkan studi S2 di University of Melbourne jurusan Master of Public Health, dengan spesialisasi di bidang Kesetaraan Gender dan Kesehatan Wanita dan juga Kesehatan Seksual dan Reproduksi.

Selama tinggal di Australia, Dr. Astrid berkesempatan untuk bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang. Pengalaman ini memampukan Dr. Astrid untuk melihat seksualitas dan hubungan antar manusia dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Tidak hanya itu, Dr. Astrid juga beranggapan bahwa kesehatan jiwa sama pentingnya dengan kesehatan jasmani. Bermotivasikan pemikiran tersebut, Dr. Astrid mempelajari lebih lanjut mengenai kesehatan jiwa dan kemudian mendapatkan kualifikasi sebagai Mental Health First Aider dari organisasi Mental Health First Aid Australia di tahun 2016. Pada tahun 2017, Dr. Astrid menamatkan studinya dari University of Melbourne dengan gelar Master of Public Health dan kemudian kembali ke Indonesia. Ketertarikannya di bidang Kesehatan Seksual dan Reproduksi mengiring Dr. Astrid menemukan Angsamerah, sebuah klinik yang menyediakan layanan kesehatan seksual dan reproduksi kepada semua orang tanpa pandang bulu.

Dalam kesehariannya, Dr. Astrid tidak hanya berkerja sebagai klinisi di Angsamerah. Dr. Astrid juga turut serta mengatur dan mengawasi jalannya klinik, memberikan advokasi di bidang Kesehatan Masyarakat, memberikan bimbingan dalam hal kerjasama yang berkaitan dengan penelitian-penelitian dan proyek-proyek kesehatan masyarakat, dan mengedit artikel-artikel yang akan ditampilkan di blog Angsamerah.

Dr. Astrid sangat mendukung visi Angsamerah untuk menciptakan suatu lingkungan di Indonesia, dimana semua orang bebas mengekspresikan seksualitasnya tanpa mendapatkan stigma dari masyarakat, dan juga mampu secara aktif bertanggung jawab atas kesehatan seksual dan reproduksinya masing-masing. Selain itu, Dr. Astrid ingin mengedukasi masyarakat mengenai kesehatan seksual dan reproduksi dalam rangka mengurangi angka kejadian Penyakit Menular Seksual, kehamilan remaja, dan aborsi yang tidak aman. Untuk mewujudkan layanan kesehatan seksual dan reproduksi yang dapat diakses oleh siapa saja, Dr. Astrid berpendapat bahwa para petugas kesehatan yang bekerja di Fasilitas Kesehatan Tingkat I harus dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang cukup mengenai kesehatan seksual dan reproduksi. Dr. Astrid berharap dapat mencapai tujuan-tujuan ini dengan bergabung di Angsamerah.

Buat janji dokter sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.