Rinda A’anisah, M.Psi., Psikolog

Rinda A’anisah adalah seorang psikolog klinis dewasa yang lulus dengan predikat cumlaude dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia pada tahun 2024. Ketertarikan pada psikologi kesehatan dan keinginan untuk membantu sesama mendorongnya untuk bergabung bersama Tim Angsamerah.

Dengan dua tahun pengalaman berpraktik di bidang psikologi klinis, Rinda telah banyak menangani keluhan terkait kecemasan, depresi, kepercayaan diri, masalah keluarga maupun relasi romantis, hingga isu-isu di ranah pekerjaan, seperti pemilihan karier dan burnout. Pengalaman Rinda berpraktik di berbagai tempat telah membiasakannya untuk bertemu klien di usia dewasa awal hingga menengah. Rinda juga berpengalaman terlibat langsung dalam diskusi dengan ODHIV, yang kemudian memperdalam pemahamannya akan berbagai tantangan yang dialami populasi ini.

Saat ini, Rinda aktif berpraktik sebagai psikolog klinis dewasa di beberapa biro psikologi dan terlibat dalam penelitian terkait kesehatan mental. Ia pun pernah mempublikasikan artikelnya yang berjudul “Welas Asih Diri dan Gejala Gangguan Makan: Peran Infleksibilitas Psikologi sebagai Mediator” pada tahun 2023.

Rinda percaya bahwa setiap orang memiliki potensi dan kekuatannya masing-masing, sehingga jalan menuju perkembangan positif dapat ditempuh melalui diri sendiri. Proses ini tentu tidak lepas dari sikap kasih sayang dan penerimaan terhadap diri. Baginya, harapan menuju hidup yang sejahtera—baik secara fisik dan mental—selalu ada bagi semua orang.

Dengan Rinda, Anda akan mengeksplorasi diri dan kehidupan Anda secara mendalam, menemukan kembali makna hidup dan pengenalan diri, serta perspektif baru yang dapat membantu Anda bangkit kembali.

Buat janji dokter sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.