Question #26253

views

2450

Berhubungan intim tanpa kontrasepsi

Hallo dok, sejak 2 bulan lalu haid saya telat 5-7 hari, biasanya siklus haid saya 30 hari dengan masa haid 3-4 hari. Bulan Mei saya haid tgl 12-14, bulan juni saya haid tgl 20-22, dan bulan juli saya haid tgl 26-31. Pada bulan kmrn hari 1-4 sangat sedikit, dan agak banyak pda hari ke 5-6. Lalu saya berhubungan dengan pasangan tgl 7 agustus tanpa pengaman apapun, dan hanya sebentar sekitar 5-10 menit berhubungan. Sperma pun dikeluarkan diluar vagina. Ini pertama kali kami berhubungan, saya dan pasangan juga belum ingin mempunyai anak karna berbagai faktor. Sesaat setelah berhubungan saya merasa mual dan perut tidak nyaman. Lalu krna takut saya hamil, saya memutuskan minum kiranti 1 btol/hari dari kmrn. Dan hari ini saya merasa lebh mual, pusing dan suhu badan sedikit hangat. Apakah ini efek dari kiranti? Bisakah saya hamil sekalipun sperma tidak keluar didalam vagina? Mohon jawabannya, Terima kasih.

Answer

 Salam mbak, bila sebelum melakukan hubungan seks, pasangan anda melakukan masturbasi maka cairan pre ejakulasi bisa mengandung sperma. Maka ada peluang terjadi kehamilan walaupun cairan ejakulasi dikeluarkan di luar vagina.
Kehamilan hanya dapat dihambat oleh alat kontrasepsi. Jadi minuman yang anda minum tidak menghalangi proses kehamilan. 
Untuk mengetahui status kehamilan anda, penyebab keluhan yang anda rasakan, sila anda mengunjungi dokter untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Sebelumnya
Selanjutnya

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.