Question #27458

views

491

Disfungsi ereksi (?)

Malam dok,

Saat saya hendak berhubungan seks, ereksi pada penis sangat sedikit durasinya sehingga tdk bisa melanjutkan hubungan seks. Apabila dilakukan Masturbasi , dapat sampai ke tahap ejakulasi mengeluarkan sperma. Apakah bisa dijelaskan penyebabnya dan yang harus dilakukan.?

Terimakasih.

Answer

Selamat Sore
 
Disfungsi ereksi (DE) adalah ketidakmampuan mencapai dan mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual. Dilihat dari penyebabnya DE terbagi menjadi 2 yaitu DE organik dan non-organik.
DE organik sering terjadi karena adanya gangguan endokrin/hormon yaitu penurunan kadar testosteron dan non endokrin karena adanya gangguan pada pembuluh darah arteri dan vena. Gejala dari DE organik adalah DE terjadi perlahan dan bertahap, respon buruk secara konsisten, dan pada posisi berdiri ereksi akan lebih baik daripada posisi terlentang (bila ada kebocoran vena).
DE non-organik/psikogenik sering disebabkan faktor psikis dan emosional. Gejala DE non-organik adalah DE terjadi tiba-tiba, intermitten, dan hilangnya kemampuan mempertahankan ereksi. Jadi DE berhubungan erat dengan usia, status kesehatan dan fungsi emosional. Seringkali masalah DE yang timbul disebabkan karena gabungan organik dan psikogenik.
Bila anda mengalami gejala DE lebih dari 3 bulan sebaiknya anda konsultasi dengan dokter untuk dicari tahu penyebabnya. Penanganan selanjutnya akan ditentukan berdasarkan penyebab. Akan lebih tepat bila anda konsultasikan masalah anda dengan Dokter Spesialis Andrologi.
 
Terima Kasih  

Buat janji dokter sekarang

Artikel Populer

Memahami hasil Pap Smear

Bagaimana Dokter Mendiagnosa Keputihan?

Seks, Seksual dan Seksualitas

HIV dan Nutrisi

Kondom Wanita

Demam, Gejala atau Penyakit?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.