Angsamerah POS – Layanan Kesehatan Terpadu dan Komprehensif

Klinik, Health CheckPoint (Angsamerah POS), & Keterlibatan Komunitas

Angsamerah POS: Revolusi Pengujian HIV untuk Generasi Milenial

Angsamerah POS (AngPos) menawarkan pendekatan inovatif dalam pemeriksaaan HIV. Dikembangkan oleh Angsamerah, inisiatif ini bertujuan untuk merevolusi aksesibilitas dan keterjangkauan pengujian HIV, dengan akhirnya mendorong deteksi dini dan inisiasi pengobatan antiretroviral (ARV). Dengan menargetkan demografi milenial berusia 19-35 tahun, Angsamerah POS menanggapi kebutuhan kritis di dalam komunitas-komunitas di mana risiko transmisi HIV sangat tinggi.

Sebagai Penyedia Layanan Kesehatan, Yayasan dan PT. Angsamerah mengelola layanan kesehatan terpadu melalui; klinik dan Health CheckPoint, bekerja sama dengan kelompok/organisasi masyarakat, dan program layanan kesehatan masyarakat pemerintah. Layanan-layanan ini dilaksanakan oleh tenaga kesehatan profesional dan/atau konselor bersertifikat yang dilatih oleh pendidik sebaya di komunitas-komunitas, sebagai bagian dari layanan kesehatan holistik.

Angsamerah POS dalam bentuk Health CheckPoint (HCP)  berfokus pada Penyaringan yang cepat, sederhana, dan spesifik hingga Dukungan Psikososial, Layanan Diagnostik dan Pengobatan, sementara Klinik bertanggung jawab atas rujukan dari layanan HCP ini, dan memastikan kualitas layanan HCP AngPos, keterlibatan masyarakat, dan selaras dengan program dan kebijakan kesehatan masyarakat nasional.

Saat ini, masih ada kesenjangan dalam masyarakat dan komunitas-komunitas terpinggirkan untuk mengakses layanan pengujian HIV yang komprehensif dan diagnostik. Kami telah menyaksikan bahwa layanan perawatan kesehatan terpadu saat ini yang didanai oleh AHF sejak tahun 2020, telah membawa dampak positif pada komunitas-komunitas marginal untuk memiliki akses yang lebih baik ke pengujian HIV dini, dan pengobatan yang cepat serta dukungan psikologis dari teman sebaya dan tenaga kesehatan yang terlatih.

Baca juga: Layanan Testing, Pengobatan dan Perawatan HIV Berbasis Komunitas

Membongkar hambatan dalam pengujian

Di komunitas dengan tingkat transmisi HIV yang tinggi, deteksi dini sangat penting untuk mengganggu rantai transmisi. Angsamerah POS menghilangkan hambatan-hambatan umum dalam pengujian, memberdayakan individu untuk mengendalikan kesehatan mereka secara proaktif. Mulai dari kekhawatiran tentang kerahasiaan hingga ketakutan akan hasil positif, Angsamerah POS menyediakan lingkungan yang ramah dan bebas stigma, mendorong individu untuk memprioritaskan kesejahteraan mereka tanpa ragu.

Pemberdayaan melalui pendidikan

Selain pengujian HIV, Angsamerah POS menawarkan rangkaian tes diagnostik cepat yang komprehensif, termasuk tes gula darah, kolesterol, dan asam urat, dilengkapi dengan konsultasi medis profesional.

Setiap interaksi ditandai dengan kehangatan, keahlian, dan komitmen untuk menghormati privasi klien.

Selain itu, Angsamerah memperluas jangkauannya melalui sesi-sesi edukasi yang dilakukan dengan kerjasama kelompok sebaya dan organisasi masyarakat, memupuk kesadaran dan pemberdayaan di antara klien-klien.

Upaya kolaboratif dengan Kemitraan Pemerintah-Swasta-Komunitas.

Keberhasilan Angsamerah POS dimungkinkan melalui upaya kolaboratif.

Didukung oleh bahan uji HIV yang disediakan oleh pemerintah, relawan masyarakat yang berdedikasi, dan pendanaan dari Yayasan Angsamerah. Inisiatif ini berkembang melalui pendekatan multifaset untuk keberlanjutan.

Selain itu, kontribusi klien melalui pembelian layanan dan sumbangan dari jaringan pendukung Angsamerah juga memperkuat dampak program ini, memastikan operasi dan ekspansi yang berkelanjutan.

Artikel Terkait

Angsamerah Associates Talked at Faculty of Medicine UGM

HIV dan Nutrisi

Joining Forces on a Regional Level

@america Screening

Pikir, Rasa, Ucap tentang HIV Kini dan Tantangannya

A “Heart” Disease

AMDOCS Acts!

Previous
Next

Bermitra dengan kami sekarang

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.