Heartpreneur Festival 2019

Heartpreneur Festival adalah festival yang tidak biasa. Unik, karena festival ini pertama kalinya menggabungkan tiga elemen penting; kesehatan, seni dan kewirausahaan, yang dikemas secara menarik dan interaktif melalui rangkaian kegiatan, dengan tujuan menyebarluaskan informasi kesehatan secara edukatif, menarik dan tidak biasa. Kata Heartpreneur berasal dari tiga kata yang digabungkan yaitu: Health (Kesehatan), Art (Kesenian), dan Entrepreneur (Kewirausahaan) hingga mencerminkan konektivitas kepada ketiga elemen tersebut.

Festival ini dirancang khusus untuk menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia, melalui kepedulian banyak pihak di Indonesia akan aspek kesehatan, seni dan kewirausahaan. Festival perdana ini diperjuangkan untuk tidak berhenti ditahun pertamanya 2019, tetapi berlanjutan untuk diselenggarakan setiap tahun.

Mengapa Kesehatan ?

Perluasan pembangunan akan layanan kesehatan yang berkualitas, komprehensif, dan ramah, dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia secara luas. Banyak upaya yang sudah dilakukan pemerintah bersama berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dan menjadi komitmen untuk terus ditingkatkan. Upaya proses perbaikan ini merupakan pekerjaan rumah besar yang harus ditanggulangi bersama, oleh pihak pemerintah, swasta dan masyarakat di Indonesia.

Dalam festival ini isu seputar kesehatan terkini akan diangkat dan dibawakan secara stratejik melalui serangkaian kegiatan talkshow, seminar dan lokakarya, dengan melibatkan berbagai pihak terkait yang berkompenten di bidang kesehatan.

Isu kesehatan seksual dan reproduksi, penyakit menular, kesehatan mental, dan perilaku gaya hidup sehat, serta keberadaan layanan primer di sektor swasta akan menjadi topik kesehatan utama dalam festival tahun ini.

Mengapa seni?

Didasarkan atas adanya tinjauan literatur ilmiah, menunjukkan bahwa keterlibatan artistik memiliki efek positif yang signifikan terhadap kesehatan. Diharapkan dengan mengikutsertakan sudut pandang artistik dalam festival ini akan memunculkan getaran positif hingga dapat merangsang dan menyalurkan kreativitas serta pemikiran inovatif, khususnya terkait dengan kesehatan di Indonesia.

WHERE THE WORLD OF HEALTH, ART, AND ENTREPRENEURSHIP MEET

Mengapa kewirausahaan?

Kewirausahaan pun ikut dikaitkan dalam festival ini karena dipercayai memiliki peranan penting bagi pembangunan ekonomi suatu negara. Dan dalam mendukung pemerintah Indonesia yang telah berkomitmen untuk memperluas pengembangan kewirausahaan di Indonesia, Heartpreneur Festival, memiliki tujuan utama yang berfokus pada kewirausahaan pada bidang kesehatan, dengan tujuan membawa nilai dan pendidikan, serta informasi tentang pengetahuan ini tersebar luas, hingga dalam harapannya akan ada banyak orang di Indonesia yang tertarik untuk meningkatkan mutu dan layanan pada sistem kesehatan di Indonesia, dan terpapar ketrampilan dalam berkewirausahaan, khususnya di bidang kesehatan, untuk masyarakat luas.

Festival ini akan mendiskusikan manfaat dan contoh kisah sukses model kewirausahaan (sosial) yang melahirkan solusi positif di bidang kesehatan di Indonesia,  khususnya dikaitkan dengan kemampuan memobilisasi keterbatasan sumber daya namun mampu menciptakan solusi inovatif dan keberlanjutan.  

Apa hasil yang diharapkan dari Heartpreneur Festival?

Masyarakat akan terpapar dan terinspirasi dalam mengadaptasi dan mempromosikan gaya hidup sehat, hingga merangsang profesional dari berbagai latar belakang untuk berpartisipasi dalam meningkatkan layanan dan sistem kesehatan di Indonesia yang lebih baik. Dengan menjembatani kesenjangan harapan antara masyarakat – petugas kesehatan – penyedia layanan kesehatan, dan pemerintah dalam kaitannya dengan peningkatan layanan  dan sistem kesehatan yang lebih baik.

Peserta akan menikmati lingkungan dengan nuansa positif hingga dapat merangsang kreativitas dan pemikiran inovatif mereka. Generasi muda (Millenial) menjadi sasaran utama dalam festival ini. Generasi muda adalah generasi penerus dan akan menjadi aktor pembangunan negara Indonesia. Kontribusi ide-ide kreatif mereka diterjemahkan ke dalam gerakan dan/atau tindakan yang akan berdampak positif bagi masyarakat.

For possible future partnerships, you may contact k.dwijayanto@angsamerah.com

Artikel Terkait

Strategic Leadership Program: Menjadi Pemimpin yang Strategis, Bukan Cuma Bossy!

Bagaimana Kami Memulai Investasi Mandiri yang Berdampak Sosial?

Apa Manfaat Kontribusi Kita sebagai Rakyat Mandiri pada Negara?

Angsamerah di Praktik Dokter Mandiri Depok, Dr. Lamsaria Siburian

Membangun dan Mengelola Klinik, Mahal atau Murah?

Mengapa dan Bagaimana Menjalin Kemitraan yang Sukses?

Previous
Next

Hubungi Kami

Silahkan gunakan formulir ini kapan saja untuk menghubungi kami dengan pertanyaan, atau untuk membuat janji.

Anda juga dapat menghubungi kami melalui WhatsApp atau telepon pada jam klinik di +62 8111 368 364.